Legalitas

1. Blog ini merupakan blog pribadi atas nama Mugianto yang bertujuan untuk berbagi seluruh karya kesusastraan berupa cerpen, cerbung, puisi, esai, naskah drama, resensi buku, dan catatan-catatan petualangan kecil (traveling) yang ditulis demi keabadian. Selain itu, blog ini menyediakan suatu file yang dapat di download oleh siapa pun dan gratis.

2. Seluruh karya merupakan orisinal atau asli dari saya (penulis), bukan plagiat, dan ditunjukan semata-mata untuk khalayak umum, kemajuan sastra-budaya, dan perubahan sosial. Terkait gambar dan grafis lainnya, selagi masih dapat ditelusuri sumber aslinya akan dicantumkan oleh penulis.

3. Konten karya (ide atau gagasan) penulis, bebas ditafsirkan oleh pembaca. Penulis bertanggung jawab sepenuhnya atas apa yang telah ditulisnya dan terbuka untuk diskursus maupun kritik sastra.

4. Paradigma penulis adalah imajinasi progresif, yakni cara pandang sastra yang menekankan pada aspek imajinasi dan berkesesuaian dengan situasi materil masyarakat guna mendorong gerak perubahan sosial, sehingga perilaku berkesusastraan saya tidak bebas nilai, tetapi politis.

5. Pengunjung/pembaca bebas menyebarluaskan karya saya selagi tidak pernah mengklaim menjadi hak pribadi dan selama itu masih mencantumkan nama penulis.

6. Penulis tidak dapat diganggu gugat secara hukum terkait konten tulisan apabila ada pihak-pihak yang merasa dirugikan/dilecehkan. Penulis menjunjung tinggi kebebasan dalam koridor karya sastra. Ide dan fiksi tidak dapat dikriminalkan, tetapi terbuka untuk didiskusikan dan dikritik.

7. Banner dan iklan baris berjalan bersifat komersial dan mengandung link dari pihak ketiga. Penulis  tidak lagi bertanggung jawab atas isi dan konten yang dipaparkan pihak ketiga, hal tersebut sudah di luar urusan penulis.

8. Hal-hal yang belum diatur dalam legalitas ini, akan disusun kemudian.

Terima kasih telah mengunjungi blog saya.


  Salam,


Mugianto